Program anak – anak Odysseys Surf School dalam Oakley World Pro Junior 2011

Pemegang Wildcard dari Indonesia Simarai dan Tonjo siap untuk Ajang Oakley World Pro Junior 2011 di Bali

30 September 2011, Nusa dua bali : Dengan ajang kompetensi surf ASP – sanctioned Oakley World Pro Junior 2011 tinggal menyisakan beberapa hari, pemegang wildcard sekaligus wakil dari Indonesia, Surfer Bagus Simarai dari Kuta dan Darmaputra Tonjo dari Legian telah siap untuk bertarung dan beradu aksi dengan para top surfer junior dari berbagai penjuru dunia untuk memperebutkan total hadiah sebesar $ 125,000 USD.

” Saya sangat senang bisa mendapatkan wildcard ini dan bisa ikut berkompetensi di Oakley World Pro Junior,” ujar Simarai. ” Ini adalah tahun terakhirku sebagai pro junior dan menyenangkan bisa mengakhirinya dengan seperti ini, pertama yaitu saat menjuarai kompetensi lokal Oakley Pro Junior buat ngedapetin wildcard, dan kemudian bisa ikut bertarung di sebuah ajang surf internasional bersama surfer – surfer pro junior terbaik di dunia. bagiku, ini mimpi yang menjadi kenyataan.”

Simarai menaklukan para surfer junior top Indonesia di ajang Oakley World Pro Junior 2011 yang digelar di pantai Canggu tanggal 6 Agustus kemarin dan meraih satu dari dua wildcard untuk kontes Oakley World Pro Junior yang akan dihelat minggu depan tanggal 3 Oktober. Ia meraih wildcard lewat pertarungan intens 30 menit babak final saat melawan Putra Hermawan juara Pro Junior dan Coca Cola ISC Open 2010.

Wildcard kedua dipegang oleh Darmaputra Tonjo, yang menduduki ranking no. 1 Coca Cola Indonesian Surfing Championship ( ISC ) Pro Junior. Sambil tersenyum ia menjawab singkat ketika ditanya perasaanya mengenai kompetensi bertaraf internasional yang segera ia jajal, ” I am ready…let we surf ! ” Tonjo menjuarai event surf pro junior Indonesia pertamanya tahun ini, dan finis di semifinal saat ajang Oakley Pro Junior 11. Ia juga menduduki rangking 12 di Coca Cola ISC Open Division.

Ajang Oakley World Pro Junior 2011 ini akan dimulai hari senin depan, tanggal 3 Oktober dan tergantung kondisi ombak apakah akan digelar di keramas atau lokasi alternatif lainnya yanitu pantai canggu, dengan waiting period hingga hari jumat tanggal 14 oktober.

Oakley Indonesia juga akan bekerjasama dengan Odysseys Surf School yang punya program untuk anak – anak yaitu membawa beberapa kelompok anak – anak yatim piatu atau dari keluarga pedagan di pantai kuta untuk ikut menyaksikan kontes, dengan harapan mereka terinspirasi dan termotivasi untuk belajar surfing baik itu sebagai lifestyle dan karir.

Oakley World Pro Junior 2011 sebagai perhentian pertama dari ASP World Pro Junior Tour ini disponsori oleh surfing Magazine dan Surfer Magazine, Surf Forecaster surfline.com juga didukung oleh New Era, San Mig Light, BIMC, Odysseys Surf School dan coca cola Indonesia Surfing Championship.

 

IMG_3359 IMG_3362 IMG_3367 IMG_3386 IMG_3396IMG_3399